Friday 21 September 2012

cerita hantu : motor setan

cerita ini berawal sejak aku membeli motor bekas kira-kira tahun 2010 silam,saat itu besar sekali keinginanku untuk memiliki motor baru akan tetapi belum kesampaian maklum karna kondisi ekonomi keluargaku yang pas-pasan sedangkan uang tabunganku belum cukup untuk membeli motor bekas yang kala itu ada tawaran dari temanku sebuah motor bebek seharga 5 jutaan. kupikir butuh beberapa bulan gajiku untuk dapat membeli motor itu. selang beberapa minggu, datang tawaran dari rekan kerjaku motor bebek seharga 2 juta, dalam hati kupikir ini tawaran yg sangat menggiurkan betapa tidak,,bayangkan pasaran harga motor bekas 5 jutaan dijual hanya setengah harga, kemudian aku mulai mencek kelengkapan surat2 motor tersebut. ternyata tidak ada masalah semua ok walaupun aku sedikit curiga kenapa motor sebagus ini dijual dengan harga yg sangat murah. akhirnya kuberanikan diri bertanya kepada si pemilik motor. "sebelumnya mohon maaf pak, kok motor ini bapak lepas dengan harga yg sangat murah" tanyaku "jadi begini de, motor ini motor Alm anak bapak yg beberapa waktu lalu kecelakaan, motor ini sengaja bapak simpan di gudang karna anggota keluarga tidak ada yg berani memakainya, sejak saat itu tiap malam bapak selalu bermimpi di datangi anak bapak, dia selalu berkata untuk merawat motor kesayangannya ini" agak merinding aku mendengarnya. "bapak mau menjual motor ini tapi belum ada yang berminat, mungkin karena riwayat motor ini sebelumnya makanya bapak jual murah kebetulan ade mau,mungkin motor ini berjodoh sama ade" lanjutnya lagi. "ya sudahlah pak itu kan hanya masa lalu mudah2an anak bapak bisa tenang di alamnya" kataku coba menenangkan. singkat cerita akhirnya aku membeli motor itu. hari pertama ku bawa motor itu ke tmpat kerja tidak ada yg aneh pada motor ini, mungkin hanya prasangka orang2 pengecut saja yg takut sama motor habis kecelakaan. selang beberpa minggu perasaanku mulai merasa tidak enak, tiap malam aku sering bermimpi kecelakaan, entah ditabrak mobil ataupun bertubrukan dengan motor. di dalam setiap mimpi yang aku alami dan disaat yg sama selalu terlihat seorang pemuda menyeringai seperti menertawakanku. keesokan harinya aku menjalani aktifitas seperti biasa, pergi pagi pulang malam. saat itu hari mulai gelap, ketika aku sampai di depan gang rumahku.. entah kenapa motorku terasa berat, kupikir aku belum memperbaiki motor ini atau mungkin belum ganti oli.. aku heran melihat orang yang menatapku seakan mereka ketakutan melihat aku membawa motor. ketika sampai di persimpangan jalan yg sepi aku mulai agak merinding entah kenapa motorku semakin berat padahal jalan yg kulalui tidak ada satupun tanjakan.. pada akhirnya aku tiba dirumah dan yg membuatku kaget rumahku ramai oleh orang2 kampung, aku heran dan mulai bertanya. "ada apa ini?" kemudian tetanggaku malah balik bertanya, "tadi kamu membawa siapa di motor? sekujur tubuhnya penuh luka dan dipenuhi oleh darah" kujawab "tidak ada siapapun di motorku" kembali tetanggaku berbicara "semua orang disini kaget melihat kamu membawa seorang pemuda yg penuh luka, mereka menyangka itu kakakmu kecelakaan jadi kami kerumahmu untuk memaastikannya" lalu akhirnya aku tersadar akan riwayat motor ini dan menceritakan kepada tetanggaku, mereka semua tercengang pada akhirnya kembali pulang kerumah masing2 dengan penuh tanda tanya. saat aku tertidur aku mulai bermimpi lagi didatangi lagi oleh pemuda yg sama,di dalam mimpi dia tersenyum sambil berkata telah berterimakasih kepadaku karena telah mengantarkan dia ketempat kesukaannya dan telah merawat motornya dengan baik. aku pun lalu terbangun ketakutan,, berarti tadi motorku berat karna ada yg ikut menumpang.aku hanya mengucap istigfar semoga kejadian tersebut tidak terulang kembali.
Load disqus comments

1 comments: