Wednesday 21 November 2012

Anti Patah Hati

Putus Sama Pacar, Tapi Kok Masih Keingat-ingat Ya..Gimana donk?Pernah putus “cinta”?? Kalo iya…”kacian deh kamyuuu..:)”.. :p

Ups..sorry..bukannya ga’ berempati, tapi beneran..”kasihan” deh sobat suckers yang pernah ngerasain putus sama pacarnya tp masih tetep patah hati, masih terbayang2 c do’i :).

Makanya..dibilangin jangan pacaran, kamu tetep bandel sih. Coba kalo kamu ga bla..bla..bla...

sebagian orang bilang “mending jangan pacaran jd gak sakit hati” salah besar sob,,hidup itu susah senang, bahagia sedih n gembira patah hati salah satunya. so...klo kalian blom pernah ngerasain hal trsebut brrti kalian blom hidup n mati aja lu.

Tapi it’s OK lah..:) anggap saja hal itu sebagai kegagalan yang mesti diperbaiki.

Bicara soal patah hati, pasti tidak akan lepas dari yang namanya cinta. Kalo udah bicara soal cinta, maka ceritanya panjang kayak rel kereta api bogor-madura (emang ada ya kereta bogor-madura, hehehe) Dari awal mula manusia diciptakan sampe nanti hari kiamat, cerita tentang cinta gakkan pernah bosen dibicarain n gakkan pernah ilang ditelan zaman. Cerita cinta memang ga selamanya indah. Kadang ada yang berakhir dengan tawa, ada juga yang berakhir dengan linangan air mata. Dan patah hati adalah salah satu ending dari cerita ini. Yup. Bad ending. Hikz...hikz... T_T

Jangan biarkan sindrom patah hati menguasai diri kita,berikut ada beberapa tips mengurangi dampak patah hati :



1. Jangan mendramatisir keadaan

Di saat sedang patah hati, jgn terlarut terlalu dalam. Hindari suasana yang bikin kita jadi mellow atau melankolis. Jgn dengerin lagu2 dengan tema patah hati, seperti Pupusnya Dewa n Pedihnya lastchild. Atw ngelakuin aktifitas lain yg malah bikin sesak hati. itu sama aja menaburkan garam di atas luka. Perih.... :)



2. Putus asa itu dosa

Ingatlah bahwa berputus asa itu dosa. Rasulullah SAW bersabda : “Dosa besar itu adalah mempersekutukan Allah, putus asa dari karunia Allah dan putus harapan dari rahmat Allah.” (HR. Al Bazzar dan Thabrani)



3. Berhenti memikirkan si dia, don’t be alone !

Jangan buang2 waktu mikirin seseorang yang saat ini kemungkinan besar sedang berbahagia bersama orang lain, dan sama sekali gak mikirin kita.

Alihkan pikiran dan fokus kepada hal lain. Ujian yang di depan mata, misalnya. Sediakan diri 100 persen untuk siap menghadapinya. Habiskan lebih banyak waktu dengan teman-teman. Sebisa mungkin lawan keinginan untuk bersendirian yang akan membuat lebih galau.



4. Perbanyak kegiatan positif

Bayang-bayang itu semakin sering muncul apabila kita sering menyendiri. Agar tidak keseringan menyendiri, kita harus sering bergerak melakukan aktifitas-aktifitas bermanfaat seperti menulis cerita sakit hati kita(ups,malah tambah galau attuh..hehehe), olahraga, silaturahmi bantu ortu dll. Yah,,bisa juga fb’n (tp jgn ngeliatin PP c mantan ya).



5. Bersyukur, berusaha dan doa

Kalau putus dari pacar berarti Allah ngasih tahu bahwa pasangan sobat suckers itu gak matching ama kita :). Anda belum beruntung. Coba lagi. Dan jangan lupa berdoa karena Allah pasti akan kasih jalan keluar yang terbaik untuk kita semuanya.



6. Patah hati semalam

Patah hati boleh. Asal pertegas dalam diri kita, hanya satu malam. ga boleh lebih. :) n besok pagi, usahain kita bangun dengan semangat baru, mimpi dan harapan baru pula.



7. Berobat ke klinik tongpang.

“semua cara kulakukan tapi masih tetep galau melow”

Klo udah kayak gitu ya berarti harus ke klinik tongpang “dulu saya patah hati, setelah saya berobat ke klinik tongpang sekarang saya jadi patah-patah (goyang x patah2, :D).

Cara yg ini boleh diikutin boleh gak, sekedar bikin nyengir yg lagi broken heart aja. Keep smile.. ^_^
Load disqus comments

0 comments