Wednesday 21 November 2012

anti pusing saat gerimis

Assalamualaikum Sobat suckers..

semoga sehat selalu, panjang umur banyak rejeki dan lain2. :) Amin...
(postingan pagi buta) :)
Buat kalian yg daerahnya lagi musim ujan kayaknya penting gak penting, sucka gak sucka! mesti gak baca ini deh, namanya juga sucka-sucka. :)
Mmhhh…. Hidup manusia emank kontroversi bgt,, dikasih ujan minta panas, dikasih panas minta hujan. Seolah gada bersyukurnya. (intermezzo)
Terlepas dari hal tersebut Hujan memang kadang bikin kita galau, bingung, dll. Mau maen ujan, mau kemana2 becek, gak ada ojek. :) klo dipaksain jalan or maen yg ada sakit. Btul donk…
Tapi buat yg lagi pacaran mah enjoy2 aja x ya… bisa jadi malah seneng, bisa sepiring berdua ups, sepayung berdua, (jadul bgt ya).
Tapi tau gak c sob, terkadang kita lebih baik ujan2an daripada keujanan. (sama aja ya :D) maksudnya mending basah kuyup keujanan daripada keujanan sedikit atau kegerimisan.
Tau gak kenapa sebabnya? Cek this out!
menurut nara sumber seorang kawan dumay di FB Hal ini terjadi karena volume air hujan dan gerimis berbeda (ya iyalah…masa iya donk).
Volume air yg sedikit saat gerimis datang ini lah yg menyebabkan pusing kepala bahkan demam. (kalo yg keujanan ya).
Dikarenakan air hujan gerimis tidak membasahi seluruh tubuh.
Saat kepala basah dan suhunya mendingin sementara suhu tubuh masih tetap panas, perbedaan suhu kepala dan badan ini yang bisa bikin keseimbangan tubuh menjadi kacau. Beda dengan hujan lebat yang mendinginkan seluruh tubuh dari ujung rambut sampai ujung kaki secara total. Tubuh akan mengenali anomali suhu ini dan segera bereaksi menyeimbangkan suhu dengan menggigil dan jantung akan mengatur denyutnya agar aliran darah terutama ke otak tetap terjaga. Makanya jarang orang sakit bila kena hujan lebat.
Jadi, daripada nanggung maen gerimis2an mending maen ujan2an deh.. :)
Intinya tetep jaga kesehatan kalian sob, coz kesehatan adalah asset penting dalam hidup kita.
Moga bermanfaat. Salam Suckers!
Load disqus comments

0 comments